Komodo Dragon

Jumat, 26 Februari 2010

Komodo Indonesia Hadir di Hungaria



February 28, 2010

awas-komodo
Sepasang Komodo Indonesia akhirnya hadir di Hungaria. Spesies langka tersebut diserahkan sebagai realisasi kerjasama penelitian ilmiah antara Indonesia dan Hungaria.
Serah terima Komodo tersebut disahkan melalui penandatanganan Memorandum Saling Pengertian/ Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Taman Margasatwa Ragunan, Enny Pudjiwati dan Direktur Kebun Binatang Nyireghaza, Laszlo Gajdos. Kontrak penangkaran ilmiah (loan breeding) Komodo tersebut berlangsung untuk 5 tahun. Sebagai balasan, pihak Indonesia dalam 2 bulan mendatang akan menerima beberapa jenis satwa dari Hungaria.
komodo3
Penandatanganan tersebut disaksikan oleh walikota Nyireghaza, Dr. Lazslo Csabai dan Duta Besar RI untuk Hungaria, Mangasi Sihombing serta para pejabat Hungaria dari pusat dan daerah dan media massa.
Pada kesempatan ini, Dubes mangasi mengingatkan bahwa lebih dua puluh tahun lalu kedua negara menandatangani persetujuan kebudayaan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang telah banyak diwujudkan terutama dengan manifestasi seni-budaya di kedua belah pihak dan kerjasama beasiswa.
Dubes juga menyampaikan harapannya kepada Masyarakat Hungaria untuk memberikan dukungan bagi Taman Nasional Komodo Indonesia di Pulau Komodo sebagai salah satu World Natural Heritage yang pemilihannya akan diadakan secara terbuka dari 12 Februari 2010. Pulau Komodo merupakan satu destinasi yang penting dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.
Tanah seluas 4.000 meter persegi di kebun binatang Nyireghaza akan dialokasikan untuk menampung satwa dan flora dari Indonesia. Pihak kebun binatang bahkan akan melangsungkan upacara peresmian rumah Komodo bersama sejumlah rumah untuk satwa lainnya yang akan dihadiri oleh para pembesar dan pejabat tinggi pemerintah pusat Hungaria pada April 2010. Kedua komodo tersebut akan didampingi oleh staf kebun binatang ragunan selama 2 bulan untuk alih pengalaman kepada petugas setempat mengenai pemeliharaan komodo



Sumber : Reptilx.com

0 komentar:

Posting Komentar

Click to Save the Rainforest

Save the Rainforest

Click to Stop Global Warming

Stop Global Warming

This site sponsored

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP