Mono Tanah

Minggu, 21 Februari 2010

Candoia Aspera-(Pacific)Ground Boa-Viper Boa-Mono tanah



Ular yang satu ini begitu unik, di lihat dari tubuhnya yang kecil tapi pendek alias bantet menjadi sesuatu yang lain dari pada yang lain, Mono Tanah masuk dalam kategori Boa, Boa melahirkan anaknya alias tidak bertelur seperti pyhton, python dan boa bisa dibedakan dari kepalanya.

Mono tanah ini tabiatnya jinak, mudah di pelihara, untuk ukurannya biasanya mono tanah kira-kira kurang dari 1 meter. Untuk makanannya bisa cicak, tikus kecil tau pinkies (anak tikus), kodok ukuran kecil atau kadal-kadal kecil,



Untuk temperamen jenis mono tanah ini emang kalem kalo sering di handling (pegang), tapi tetep aja namanya binatang buas atau pas lagi dapet yang galak bisa gigit sambil melompat.
Penyakit yg sering pada mono tanah apalagi baru dari alam liar biasannya adalah flu, kutu, dan cacing, cacingnya ada diantara kulit ama daging, caranya harus dioperasi (mengoperasi sendiri menggunakan jarum yang sudah steril atau tanya yang ahli).


Untuk pelihara kondisi kandangnya harus ideal dengan ukurannya, bisa lembab, minimal disediakan tempat untuk minum atau berendam, Mono tanah suka berendam di air.

0 komentar:

Posting Komentar

Click to Save the Rainforest

Save the Rainforest

Click to Stop Global Warming

Stop Global Warming

This site sponsored

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP